177 Shares 244 Views

Oknum Camat Ngantor di Kedai Kopi, Pakai Mobil Dinas dan Sok Kepala Suku

Agu 08, 2018
177 245

ALS-SIANTAR

Tidak ada aturan dan larangan memang untuk seorang ASN / PNS dilarang masuk ke warung Kopi. Tapi setidak nya sebagai Kepala/ Pimpinan apalagi seorang Camat yang tentu mau tidak mau harus lah menjadi Panutan dan contoh dimata masyarakat.

Namun hal ini tidaklah demikian bagi seorang Rapidin Saragih SH Camat Siantar Sitalasari. Dirinya lebih betah duduk di Warung Kopi ketimbang melihat bawahan dan Staf nya melaksanakan Apel pagi atau memimpin Apel.

Bahkan mantan Camat Siantar Martoba ini tak jarang hadir di Warung Kopi menggunakan fasilitas negara dengan menggunakan mobil dinas Plat merah berjenis Avanza Veloz BK 1186 T yang sudah pasti di beli dengan menggunakan uang rakyat.

Menanggapi hal ini salah seorang Tokoh Masyarakat yang juga mantan Wartawan Senior di kota Siantar, Yarmen D Silitonga berpendapat, inilah akibat budaya malu dikota Siantar – Simalungun sudah tak ada lagi. Disamping itu karena tak adanya aturan dari ketegasan pimpinan semua terkesan jadi sukak- sukak.

“Seharus nya sebagai Pimpinan Unit Kerja dituntut menjadi orang yang paling Utama Disiplin dalam hal waktu dan pengabdian yang jujur. Hal ini tentu akan berimbas kepada pelayanan kerja dan Keseriusan bawahan untuk disiplin dan tepat waktu”, ujar pria yang cukup dikenal dengan tulisan tajam nya saat menjadi Kuli Tinta.

Saya pernah melakukan Kunker di berbagai daerah. Memang lain lah Kalau kota ini. Seperti di Jembrana Bali, disaat jam kerja susah kita untuk menemukan ASN/ PNS nya keluyuran dan duduk- duduk di Warung Kopi.

Hadir dan kedatangan mereka pun tepat waktu ke Instansi nya masing-masing. Yang namanya Mobil Dinas hanya boleh dipakai untuk kepentingan Dinas. Tapi kalau di kota kita ini, Mobil Dinas dipakai mulai antar jemput anak sekolah, pesta, bahkan untuk mau mojok ke warung kopi pun dipakai. Inilah budaya kita yang tidak perlu di contoh dan harus disikapi para pemimpin kita yang ada.

“Lihat lah setiap pagi Lalu lintas di kota Siantar ini, mobil-mobil Plat merah menghiasi lalu lintas jalanan yang ada. Padahal bila mobil tersebut rusak yang nanggung negara juga”, ujar bapak ini memberikan Pandangan nya kepada Kru ALS penuh kesal.

Lain lagi pandangan dari salah seorang Tokoh Pengamat Kebijakan Publik yang juga Ketua MMI Kota Siantar Ir Bona Tua Naipospos. Sudah lama nya kita perhatikan Camat Rapidin ini. Cuman mungkin dirinya karena merasa dekat dengan penguasa dan kabar nya Iparnya Mantan Anggota DPR RI, luput dari segala Sorotan.

“Pagi Siang malam waktu Rapidin lebih banyak dihabiskan nya diwarung Kopi Maknur jalan Cokro. Jadi kalau saya ditanya pendapat saya, sangat setuju bila Camat tersebut dicopot aja dari jabatan empuk nya. Bila perlu kita surati nanti Walikota untuk segera mencopot oknum Camat Sitalasari itu”, ujar Bona Tua memberikan dukungan penuh kepada Hefriansah untuk bersikap disiplin dan tegas.

Kan kasihan masyarakat Sitalasari bila ada keperluan dan kepentingan yang Urgen, Camat nya tak ada dikantor. Staf nya harus pontang-panting nyari pimpinan nya. Jadi biar masyarakat tidak pernah kecewa , lebih baik camat nya Dicopot dan beliau (Rapidin) bisa bebas dengan waktu dan apapun bisnis nya diluaran.

Sebagai ASN/ PNS ada aturan dan waktu yang harus diikutin dan untuk dipatuhi, ujar bapak yang dikenal cukup Vokal ini penuh harap dan penuh serius. ( Hendra Silitonga).

 

Ket gambar : Mobil dinas camat Sitalasari  yang selalu terlihat parkir di warung kopi, disaat jam dinas.

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category