22 Shares 522 Views

Otak Pelaku Penggelapan Mobil Dikirim ke LP Tanjung Gusta

Mei 03, 2018
22 523

ALS-MEDAN

Otak pelaku dugaan penipuan dan penggelapan mobil mewah, Nova Zein segera disidangkan. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara telah menempatkan komplotan tersebut ke Rutan Tanjung Gusta. Namun berkas penadah yang melibatkan oknum polisi berinisial AD dan NU tersebut masih berada di Polda Sumut.

“Baru empat berkas tersangka yang diterima, termasuk Nova Zein. Sedangkan yang tiga lainnya yakni Usman, Pulungan dan Khairul Bahria alias cece. Sementara oknum polisi yang menjadi penadahnya (Pasal 480) belum lengkap dari pihak kepolisian,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Sumanggar Siagian SH MH ketika diwawancarai wartawan, kemarin di ruang kerjanya.

Sumanggar menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyusun dan melengkapi berkas dakwaan untuk disidangkan ke Pengadilan Negeri Medan.

“Benar, ini dalam proses menyusun dan melengkapi berkas dakwaan. Setelah siap, segera kita sidangkan,” terang Sumanggar.

Menurut dia, selain penyerahan berkas dan tersangka polisi juga menyerahkan tiga mobil mewah yang diduga hasil kejahatannya Nova Zein Cs, sebagai barang bukti.

“Kita (Kejatisu) menerima tiga mobil mewah, diantaranya toyota Alfard dan dua unit Toyota Innova,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, AKBP Maringan Simajuntak, Kasubdit III Jahtanras Ditreskrimum Poldasu ketika dihubungi melalui selulernya mengaku bahwa berkas perkara dua oknum polisi yang terlibat sebagai penadahnya belum lengkap.

“Ini dalam proses untuk P-21 nya,” ujarnya dari seberang telepon.

Diketahui sebelumnya, pihak kepolisian Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Poldasu mengamankan Nova Zein dikarenakan terlibat dugaan penggelapan mobil mewah. Dua oknum polisi juga ikut terlibat dalam perkara ini. Dari tangan tersangka petugas mengamankan belasan mobil mewah. (M2)

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares21 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares79 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares49 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category