12 Shares 168 Views

Pangarmabar Beri Penghargaan Kepada Prajurit KAL Simeule

Apr 10, 2018
12 169

ALS-BANDA ACEH

Pangarmabar Laksamana Muda TNI Yudo Margono ,S.E, M.M, memberikan penghargaan kepada prajurit KAL Simeulue diatas geladak KAL Simeulue di pelabuhan Uleleu Banda Aceh pada Minggu ( 8/04/2018 ) kemarin.

Seperti diketahui bahwa pada hari Jumat 6/4/2018, Unsur Patkamla Lanal Sabang Kal Simeulue II-I-26 berhasil menyergap dan menghentikan serta menangkap kapal ikan asing yang menjadi buruan dan buronan Interpol yaitu STS 50 di Utara Perairan Sabang.

STS 50 yang memiliki nama lain Sea Breeze atau Andrey Dolgov atau STD NO2 berlayar dari perairan madagascar dengan tujuan ke Korea rencana dalam rangka mengisi bahan bakar dengan melewati perairan Samudera Hindia dan Selat Malaka. Namun dikarenakan kapal tersebut telah menjadi buruan Interpol dengan kategori Purple Notice Interpol, sehingga informasi tersebut telah diterima oleh Satgas 115 dan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmabar.

Berkat sharing informasi tersebut, maka Pangarmabar memerintahkan unsur-unsur dijajaran Koarmabar untuk melaksanakan penyekatan, penyergapan, penangkapan dan pemeriksaan. Perintah tersebut direspon dengan cepat oleh Danlanal Sabang dengan menurunkan tim WFQR Lanal dengan Patkamla KAL Simeulue.

Dengan cepat KAL Simeulue bergerak menuju sasaran. Dan berkat kesigapan Komandan beserta prajurit KAL Simeulue, maka tepat pada hari Jumat 6/4/2018 pukul 16.35 wib berhasil menyergap dan menangkap kapal buruan Interpol tersebut di Perairan Utara Pulau Weh.

Atas keberanian dan keberhasilan para prajurit KAL Simeulue tersebut, maka Pangarmabar memberikan apresiasi penghargaan langsung kepada Komandan beserta Prajurit KAL Simeulue. “Setelah mendapatkan informasi keberadaan kapal target, saya segera memerintahkan unsur-unsur KRI, KAL serta Pesawat Udara jajaran Koarmabar untuk menyergap dan menangkap target. Dan alhamdulillah kita berhasil menangkap kapal tersebut. Untuk itu, Keberhasilan para prajurit patut diapresiasi karena kemampuan dan profesionalisme mereka dalam melaksanakan tugas” ujar Pangarmabar.

Atas keberhasilan KAL Simeulue menyergap dan menangkap kapal target maka Pangarmabar secara langsung memberikan apresiasi dan penghargaan diatas geladak KAL Simeulue sesaat setelah Pangarmabar meninjau kapal STS 50 di Sabang.(ET)

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares7 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares11 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category