4 Shares 80 Views

Parade Karnaval dan Pesta Budaya HUT Tebing Tinggi

Jul 11, 2018
4 81

ALS-TEBINGTINGGI

Ribuan Masyarakat Kota Tebing Tinggi memadati jalan inti kota untuk menyaksikan parade karnaval dan pesta budaya dalam menyambut HUT Pemko Kota Tebing Tinggi Ke-101 sekaligus digelarnya Tebing Tinggi Ekspo 2018 tingkat nasional di Lapangan Merdeka, Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Rabu (11/7) sore.

Karnaval dan pawai dimulai dengan iring-iringan rombongan Kerajaan Padang, kemudian disusul rombongan dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selanjutnya rombongan dari Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan kemudian atraksi Reok Ponorogo. Sementara itu, pagelaran dari Kabupaten Mandailing Natal menampilkan musik gondang sembilan, musik tor-tor dari rombongan Kabupaten Tobasa dan karnaval pakaian adat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pariwisata Kota Tebing Tinggi serta Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pj Gubernur Sumatera Utara, Drs Eko Subowo yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan karnaval dan pesta budaya dalam memeriahkan HUT Pemko Tebing Tinggi Ke- 101 ini sangat meriah dan mencerminkan keanekaragaman kebudayaan lintas etnis yang ada di Kota Tebing Tinggi. “Hendaknya kegiatan seperti ini bisa setiap tahunnya diselenggarakan oleh Pemko Tebing Tinggi, selain mengangkat derajat budaya multi etnis yang ada di Kota Tebing Tinggi, ini juga untuk mengangkat salah satu sektor pariwisata tahunan,” ujar Eko Wibowo.

Sementara Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur dan komponen masyarakat yang telah mensukseskan kegiatan karnaval, budaya dan Tebing Tinggi Ekspo tahun 2018, terlebih kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi yang begitu antusias menyaksikan kegiatan ini. Wali Kota juga mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kalender kegiatan Pemko Tebing Tinggi, dan diharapkan kedepan, kegiatan ini bisa lebih banyak diikuti oleh daerah-daerah lain di Indonesia agar bisa lebih meriah dan semarak.

“Hal ini kita lakukan untuk meningkatkan pendalaman budaya kepada anak-anak muda. Dan ini juga adalah cikal bakal embrio budaya yang ada di Kota Tebing Tinggi, kedepan event ini bisa menjadi event budaya tingkat nasional,” harap H Umar Zunaidi Hasibuan. Tampak hadir Wakil Wali Kota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar, Sekdako Johan Samose Harahap, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Wakil Ketua DPRD Muhammad Hazly Azhari Hasibuan, para pimpinan OPD dan Forkompinda. (Pas)

Keterangan Foto : Pj Gubernur Sumatera Utara Drs Eko Subowo didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Wali Kota H Oki Doni Siregar dan Forkompinda dalam kegiatan karnaval dan pesta budaya.

Tebing Tinggi, 11 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category