5 Shares 64 Views

Partai Golkar Tebing Tinggi Laksanakan Orientasi Fungsionaris Demi Menciptakan Kader Yang Handal

Jul 03, 2018
5 65

ALS-TEBINGTINGGI

Untuk mempersiapkan dan menciptakan kader dan calon legislatif (caleg) Partai Golkar yang handal serta mumpuni dan dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat, DPD Partai Golkar Kota Tebing Tinggi melaksanakan orientasi fungsionaris Partai Golkar, Selasa (3/7) diruang pertemuan Coin Cafe Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi.

Selain dihadiri seluruh pengurus partai Golkar Kota Tebing Tinggi, kegiatan orientasi fungsionaris DPD Partai Golkar Tebing Tinggi tahun 2018 ini turut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Sumut yang diwakili oleh H Wagirin Arman S.Sos, Wakil Ketua DPD Golkar Sumut yang juga Ketua DPRD Sumut, Ahmad Muda Siregar, Wakil Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Zona I DPD Sumut, Roller Harahap, Wakil Ketua Bidang Kepartaian, dan Indra Alamsyah SH, Wakil Ketua Pemenangan wilayah IV DPD Partai Golkar Sumut.

Dalam sambutannya, Plt Ketua Partai Golkar Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus menyampaikan bahwa partai Golkar salah satu partai atau mungkin satu-satunya partai dari peserta pemilu yang menyelenggarakan orientasi fungsioanaris untuk para calon legislatifnya. Maka untuk itu, seluruh caleg, baik yang belum pernah, apalagi untuk yang pertama sekali akan mencalonkan diri harus mengikuti orientasi fungsionaris yang diadakan partai Golkar.

“Setiap kader ini kelak dipersiapkan untuk menjadi wakil rakyat, yang bisa menyahuti aspirasi masyarakat itu sendiri. Dan ini adalah salah satu kemajuan yang luar biasa, dimana partai Golkar akan memiliki kader-kader yang handal yang dapat diterima oleh masyarakat untuk mengemban tugas-tugas perwakilan rakyat nantinya. Inilah tujuan dari dilaksanakannya orientasi fungsionaris ini,” terang Ir Pahala Sitorus.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi ini juga menambahkan bahwa hal ini adalah merupakan salah satu syarat internal partai Golkar, meskipun hal ini bukanlah syarat yang diatur oleh undang-undang, namun setiap caleg partai Golkar harus dan wajib untuk mengikuti orientasi, dan ini juga termasuk yang telah menjadi anggota legislatif,” tegasnya.

Ir Pahala Sitorus berharap partai Golkar yang telah menjadi pemenang pemilu di Kota Tebing Tinggi selama tiga kali berturut-turut dapat kembali menjadi pemenang pada pileg 2019 nanti. “Kami percaya dan yakin, kami dapat mengambil hati rakyat, karena partai Golkar adalah partai milik rakyat,” imbuhnya.

Sebelumnya Ketua panitia pelaksanaan kegiatan orientasi fungsionaris partai Golkar 2018 Kota Tebing Tinggi, Mahyun Zuhri menyampaikan jika kegiatan ini juga dilaksanakan berdasarkan dari adanya surat keputusan DPD Partai Golkar Sumut dan surat keputusan dari DPD Partai Golkar Kota Tebing Tinggi.

Peserta orientasi fungsionaris ini terdiri pengurus partai Golkar Tebing Tinggi, anggota fraksi partai Golkar Tebing Tinggi, mantan anggota DPRD dari partai Golkar Tebing Tinggi, pengurus ormas yang didirikan oleh partai Golkar, dan diluar partai Golkar yang menyatakan bergabung dengan partai Golkar Tebing Tinggi.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi M Yuridho Chap, Ketua Fraksi Golkar Ibrahim Nasution, anggota Fraksi Golkar Basaruddin Nasution, Hendra, Ketua BKGM Tebing Tinggi Mayor Purn Saruddin Damanik, Ketua Kosgoro Kota Tebing Tinggi H Syaiful, Wakil Ketua Kosgoro Tebing Tinggi Ferry Tarigan. (RP)

Keterangan Foto : Plt Ketua Partai Golkar Kota Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus pada pelaksanaan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar 2018 Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 3 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category