14 Shares 148 Views

Pelatihan Jurnalisme Sensitif Gender di Hadiri Kementrian PPPA

Jul 12, 2018
15 149

ALS-SUMUT

Pelatihan Jurnalistik Sensitif Gender yang diselenggarakan oleh Jaringan Radio Komunitas (JRKI) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dihadiri oleh Suryani eelaku Sekretaris Deputi Masyarakat Partisipasi Masyarakat Kementerian PP PA

Hidayat salah seorang Ketua Panitia Penyelenggara dalam penyampaiannya mengatakan telah mengundang rekan rekan dari Radio Komunitas untuk hadir mengikuti Pelatihan Jurnalisme Sensitif Gender.

“kami telah mengundang rekan rekan dari Radio Komunitas dari beberapa daerah di Sumatera Utara mengikuti pelatihan ini, ada dari Karang Taruna, Aktivis Media, aktivis Pandu Desa dan tentunya pelatihan ini cukup penting bagi rekan pegiat Radio Komunitas, pentingnya mengemas berita dan menyampaikan pada publik serta berterima dengan baik “tutur Dayat.

Dalam kesempatan yang sama Sry Wahyuni dalam sambutannya mengatakan bahwa kementerian PP PA sedang gencarnya mengkampanyekan 3 And

“Kementrian PP PA saat ini sedang gencar mengkampanyekan 3 And,yakni akhiri kekerasan terhadap perempuan, akhiri perdagangan perempuan dan ketersediaan akses ekonomi terhadap perempuan”, ungkap Sry di Hotel Four Points (12/7/3)2018)

Sementara itu diruangan yang sama Sinam M Sutarno selaku Ketua JRKI saat pemaparannya mengatakan bahwa Radio Komunitas dibentuk awalnya sederhana.

“Itu zederhana,awalnya bergerak dari kesederhanaan, hanya ada tiang dan microfon,dan namun pada akhirnya Radio itu berdiri dan bisa didengar masyarakat”, ungkap pembicara yang berkantor di Solo itu.

“Sinam juga melanjutkan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan ada pertemuan dengan Radio Komunitas Dunia AMARC yang diselenggarakan di Jogja.

“Dalam waktu dekat akan ada pertemuan Radio Komunitas Dunia AMARC di Jogja, jadi Radio Komunitas ini Banyak di Negara Lain,AMARCH itu Organisasi Radio Komunitas Tingkat dunia”Jelasnya.

Sinam juga mengakui bahwa Radio Komunitas sudah bekerjasama dengan Kementerian PP PA.

“Kita bekerjasama dengan Kementerian PP PA untuk mendukung kampanye 3 on For 3 And, kita siarkan melalui On Air di Radio , Online Media dan On Land untuk mengkampanyekan,anti kekerasan ,anti Perdangangan perempuan dan akses ekonomi terhadap perempuan “jelasnya lagi. (Soe)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category