76 Shares 520 Views

Pemko Siantar Akan Sediakan Lapak Buat PKL Yang Digusur

Agu 15, 2017
76 521

ALS | Siantar – Tindakan tegas berupa penertiban yang dilakukan Pemko Siantar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), bukan tanpa solusi.

Sebab, pemerintah akan menempatkan para pedagang kaki lima (PKL) yang ditertibkan dari Jalan Merdeka, depan SD Muhammadya, dilokasi yang disediakan.

Demikian dikatakan Kepala Sat Pol PP (Kasat Pol PP) Kota Siantar, Robert Samosir, Selasa (15/8/2017) di kantornya. Untuk itu, Kasat Pol PP itu meminta, agar PKL di depan SD Muhammadya, agar tidak melakukan perlawanan, dengan tetap ngotot berjualan disana.

Untuk sementara, dikatakan Robert, para PKL diperkenankan membuka lapaknya di Jalan Cokroaminoto. Bila dilokasi itu tidak sanggup menampung secara keseluruhan, maka, akan ditempatkan di depan gedung DPRD Kota Siantar.

“Untuk sementara waktu, para pedagang itu diperbolehkan bedagang di Jalan Cokro. B‎ila tidak cukup ditempatkan didepan Kantor DPRD,” sebutnya.

Sedangkan terkait penertiban terhadap PKL lainnya, katanya, akan terus dilakukan Sat Pol PP, dalam upaya penegakan Perda (Peraturan Daerah). Seperti terhadap PKL yang “menjamur” di Jalan Kartini.

Penertiban PKL dijalan Kartini dilakukan, karena telah mengganggu kelancaran arus lalu lintas. Bahkan mengganggu kenyamanan pejalan kaki. Terutama para pelajar yang bersekolah di sepanjang Jalan Kartini. Malah, lanjutnya, pihak Korem 022/PT yang memiliki rumah dinas disana, juga telah menyampaikan keberatannya.

Direncanakan Pemko Siantar, para PKL di Jalan Kartini dan lokasi lainnya, akan direlokasi ke Jalan WR Supratman dan Jalan Diponegoro. Persisnya, dekat Siantar Hotel dan kantor cabang PT Telkom Siantar. (Gun)

Editor : M Gunawan Purba

You may be interested

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu
Berita, Simalungun
0 shares23 views

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Terkait laporan masyarakat ke Ombusman Jakarta atas adanya dugaan pungli yang di lakukan oleh oknum Kepala Sekolah SD Negri 091522 Marubun Jaya…

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun
Berita, Simalungun
0 shares51 views

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Pada hari ini, Jumat (22/06/2018) sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi, telah berlangsung Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun…

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien
Berita
0 shares454 views

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-BATAM Hizkia Samosir,salah seorang pasien dari Rumah Sakit Santa Elisabeth Batam Kota,kecewa terhadap pelayanan dan penindakan yang dilakukan oleh dokter yang pada saat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category