6 Shares 154 Views

Peringati Harkitnas, Dandim 0207/Sml Jiarah ke TMP

Mei 21, 2018
6 155

ALS-SIANTAR

Peringati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 110 tahun 2018, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang bersama unsur Forkopimda Pematangsiantar melaksanakan upacara di lapangan Simarito dan di lanjutkan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Senin (21/05/2018).

Ziarah dan Tabur Bunga tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh unsur Forkopimda Kabupaten Cilacap setelah sebelumnya memperingati Hari Kebangkitan Nasional tersebut di Alun-alun Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh segenap unsur TNI-Polri dan Pemko Siantar.

Pada kesempatan tersebut Walikota pematangsiantar Ir.Hefriansyah, memimpin langsung Upacara Ziarah dan Tabur bunga yang diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Sementara itu selepas kegiatan tersebut Dandim 0207/Siamlungun Letkol Inf Robinson Tallupadang menuturkan, bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara,” tuturnya.

Dandim mengharapkan kepada para generasi penerus bangsa, melalui momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional, agar bangkit dan menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan membangkitkan kembali semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.” pungkas Dandim. (D1)

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PTĀ  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category