20 Shares 464 Views

Periode Agustus 2017, Kasus Narkoba Tetap Menonjol di Siantar

Sep 02, 2017
20 465

ALS | Siantar – Kapolres Kota Siantar, AKBP Doddy Hermawan paparkan perkara tindak pidana di kota itu, Sabtu (2/9/2017). Dari pemaparan, kasus narkoba masih menjadi kasus yang menonjol di Kota Siantar di periode Agustus 2017.

Dari 30 kasus diperiode Agustus 2017, terjadi 22 kasus penyalagunaan narkoba. Diantaranya, 18 kasus narkoba jenis sabu dan 4 perkara narkoba jenis ganja. Kasus narkoba itu diungkap dari berbagai daerah kecamatan di Kota Siantar.

Sedangkan kriminal umum lainnya, sebanyak 8 perkara. Diantaranya, perkara pencurian, penipuan, pengrusakan dan suap. Perkara kriminal umum itu, 6 kasus langsung ditangani Polres Siantar. Dua kasus lainnya ditangani Polsek dijajaran Polres Siantar. Yakni, Polsek Siantar Selatan. Dengan jumlah total tersangka 14 orang.

Dijelaskan Kapolres Siantar dihadapan Anggota DPR RI, Ali Umri dan Walikota Siantar, Hefriansyah, dari 22 kasus narkoba, penyidik menetapkan 26 tersangka. Dengan perincian, sebagai tersangka pengedar sabu sebanyak 3 orang dan pemakai 19 orang. Sementara, tersangka perkara pengedar ganja 3 prang dan pemakai 1 orang.

Dari 22 perkara dan 26 tersangka, selama bulan Agustus 2017, penyidik Polres Siantar menyita sabu seberat 24,77 gram. Ganja 1,321 kilogram (Kg). Turut juga disita penyidik, ponsel 5 unit, sepeda motor 1 unit, timbangan digital 3 unit dan uang tunai senilai Rp 711 ribu.

Sementara, kasus penyalagunaan narkoba di Kota Siantar, nyaris terjadi di seluruh kecamatan. Dalam periode ini, hanya di Kecamatan Siantar Marihat yang tidak ada ditemukan kasus narkoba oleh Polres Siantar.

Dibandingkan periode Juli 2017, diperiode ini, jumlah kasus narkoba yang diungkap Polres Siantar meningkat. Bila Juli 2017 terdapat 20 kasus dengan jumlah tersangka 25 orang. Periode ini meningkat 2 kasus, dengan jumlah tersangka 26 orang. (Gun)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares7 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares11 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category