0 Shares 67 Views

Petugas Kebersihan Haranggaol Salahkan Camat Yang Tidak Mengirimkan Truck Pengangkut Sampah

Jun 27, 2018
0 68

ALS-HARANGGAOL

Masalah bau sampah kini menjadi topik hangat di Kecamatan Haranggaol pada Rabu (27/06/2018). Usut punya usut, ternyata bukanlah salah dari petugas dinas kebersihan yang ada disana.

Menurut beberapa sumber ketika di konfirmasi oleh kru redaksi sekira pukul 16.00 Wib,  para petugas Dinas Kebersihan Kecamatan Haranggaol Horisan sebenarnya sudah mengumpulkan sampah, ternyata Truck pengangkut sampah yang dikelola oleh Kecamatan Purba tidak muncul muncul.

Terlihat para petugas Dinas Kebersihan tidaklah terima disaat mereka di salahkan oleh masyarakat tentang keberadaan sampah yang menumpuk yang sudah menimbulkan bau menyengat tersebut. Mereka kembali mempertanyakan sikap dan tanggung jawab dari Camat Haranggaol karena tidak mengirim truck pengangkut sampah sehingga sampah terlihat seperti di biarkan dengan sengaja begitu saja.

“Orang bapak dan ibu jangan salahkan kami lah, sebab tugas kami hanya lah mengumpulkan sampah. Tapi Camat yang tidak mengirimkan truck sampah sehingga jadi seperti itu”, ucap seorang petugas sampah yang tidak mau namanya di sebut.

Perilaku yang tidak terpuji sudah di tunjukkan oleh Camat Purba, Lince Hotmaida. Pasalnya sampah yang menumpuk dan menimbulkan bau yang sangat menyengat itu telah membuat warga Haranggaol terganggu dengan mencium aroma bau sampah tersebut.

“Truck sampah yang biasanya datang dari Kecamatan Purba setiap hari Selasa dan Jumat kini hingga hari ini, Rabu (27/06)  truck sampah yang anggarannya dikelola oleh Camat Purba tak muncul muncul sehingga menimbulkan bau dan kami merasa terganggu di sela sela pesta demokrasi dalam rangka pilgubsu”, ucap Trie Parhusip, seorang warga Haranggaol.

Trie Parhusip juga berharap kepada Pemkab Simalungun agar dapat meninjau dan mengevaluasi kinerja Camat Purba Lince Hotmaida.

Pantawan media ALS dilapangan sekira pukul 16.45 Wib, terlihat sampah yang sudah dikumpulkan oleh petugas kebersihan Kecamatan Haranggaol sudah kembali berserakan akibat truck sampah dari Kecamatan Purba tidak datang untuk mengangkut sampah tersebut.

Ketika hal ini ingin di konfirmasi oleh redaksi sekira pukul 16.50 Wib, hape Camat Haranggaol terlihat sedang tidak bisa di hubungi. (Naga)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares203 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category