4 Shares 50 Views

Pj Gubsu Katakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi Jeli Dalam Memilih Kegiatan

Jul 12, 2018
4 51

ALS-TEBINGTINGGI

Pemerintah Kota Tebing Tinggi sangat jeli didalam memilih kegiatan, seperti Tebing Tinggi Expo 2018 yang saat ini dilaksanakan, dan oleh sebab itu sudah selayaknya apresiasi kita berikan kepada Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM.

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Hidayati, saat membuka kegiatan Tebing Tinggi Expo 2018 dalam rangka memperingati HUT Kota Tebing Tinggi Ke-101 Rabu (11/7) malam, bertempat di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Disampaikannya, Kota Tebing Tinggi yang dihuni dari berbagai macam etnik dan berbagai ragam budaya sudah menjadi suatu daya tarik tersendiri, apalagi dengan hadirnya tim kesenian dari berbagai daerah lainnya. “Dan ini semakin menambah semaraknya festival dan pagelaran budaya kegiatan Tebing Tinggi expo 2018 saat ini,” ujarnya.

Dikatakan Hidayati, apa yang disuguhkan sejak dimulainya karnaval budaya sungguh sangat menarik dan berkesan sekali dengan ditampilkannya berbagai macam ragam busana daerah. Dan atas nama Kadis Parawisata serta ijin Wali Kota Tebing Tinggi, Hidayati mengundang tim kesenian Kota Tebing Tinggi untuk ikut memeriahkan festival Danau Toba akhir tahun 2018 nanti.

“Saya sangat merasa bangga, terlebih saya sebagai putra daerah dari Kota Tebing Tinggi. Saya berharap dengan adanya pagelaran  karnaval budaya dan Tebing Tinggi expo ini, target kunjungan wisatawan satu juta orang bisa dicapai di Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Sementara itu Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan jika Kota Tebing Tinggi memiliki visi misi  yang ingin menjadikan Kota Tebing Tinggi sebagai kota jasa, dan kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya di Kota Tebing Tinggi.

Selain hal tersebut,  Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa Kota Tebing Tinggi sangat menghargai budaya bangsa yang memiliki nilai yang sangat tinggi yang tidak bisa ditembus oleh budaya asing, dan hal ini harus diwariskan kepada generasi muda.

Dalam pembukaan Tebing Tinggi expo ini juga digelar berbagai pertunjukan kesenian dari daerah Tanggerang Selatan yang mengangkat thema lenggang puspa, serta tim dari Kota Palembang dengan Cahaya virgin dan kesenian dari daerah Madina yang membuat decak kagum dari para pengunjung.

Pembukaan Tebing Tinggi Expo 2018 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Gubsu bersama undangan lainnya. Dan dalam kesempatan tersebut para kepala daerah menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama pada stand-stand yang disiapkan peserta untuk berfoto.

Tampak pembukaan kegiatan Tebing Tinggi Expo 2018 dihadiri dan disaksikan ribuan warga Kota Tebing Tinggi serta para tamu undangan lainnya, diantaranya Bupati Mojokerto, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pekalongan, Ibu Wakil Bupati Kulonprogo dan Bupati Sergei. (Pas)

Keterangan Foto : Pembukaan kegiatan Tebing Tinggi Expo 2018 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 12 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares235 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares221 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares410 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category