17 Shares 236 Views

Polisi Temukan Satu Truck Rangkaian Bom

Mei 16, 2018
17 237

ALS-SURABAYA

Tidak kurang dari satu truk rangkaian bom ditemukan saat polisi menggeledah rumah para pelaku pemboman di Surabaya dan teroris Sidoarjo.

“Saat ini sudah dikumpulkan, lalu didisposal untuk jadi barang bukti. Sekarang rangkaian ini tidak didisposal dulu, tapi masih disimpan di Mako Brimob karena jumlahnya banyak,” kata Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera saat jumpa pers di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (16/5/2018).

Barung mengatakan, usai Densus 88 menemukan satu koper bom pipa yang berjumlah total 54 bom yang sudah dijinakkan. Dalam satu truk ini, terdiri dari ratusan rangkaian bom yang ditemukan dari rumah pelaku pengeboman, rumah para teroris yang ditangkap atau rumah kontrakan teroris yang telah dilumpuhkan polisi.

Dia belum bisa memastikan secara detail jumlahnya, Barung mengatakan karena hingga saat ini, bom tersebut belum didisposal atau dijinakkan.

Saat ini aatu truk bom-bom tersebut dibawa ke Markas Brimob Watu Kosek Mojokerto untuk didisposal. Pengiriman tersebut sudah dilakukan sejak pukul 07.31 WIB.

“Yang jelas jumlahnya banyak. Pagi tadi dibawa ke Watu Kosek kalau sudah didisposal baru kami detailkan. Barang bukti terlalu banyak. kesimpulannya lebih dari satu truk,” tegasnnya.

Pasca bom meledak di tiga gereja Surabaya, Densus 88 melakukan penggedahan di rumah para pelaku pengeboman. Selain itu, Densus 88 juga melakukan penangkapan terhadap para terduga teroris di Surabaya dan Sidoarjo.

Sumber : www.kabarpolisi.com

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares31 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares57 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category