3 Shares 118 Views

Polres Nisel Gelar Upacara Oprasi Ketupat 2018

Jun 06, 2018
3 119

ALS-NISEL

Polres Nias Selatan Rabu Pagi (06/06) menggelar Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018 di Lapangan Polres Nias Selatan. Danlanal Nias Kolonel (P) Heri Prihartanto bertindak sebagai inspektur upacara.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang dibacakan oleh Danlanal Nias menegaskan, bahwa Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda Jajaran selama 18 hari, mulai tanggal 07 hingga 24 Juni 2018. Potensi kerawanan pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan. Pada tahun ini potensi permasalahan masih berkisar pada masalah distribusi pangan, upaya penimbunan oleh kelompok kartel/ mafia pangan, maupun perilaku negatif pelaku usaha yang menaikkan harga di atas harga yang ditetapkan.

Potensi kerawanan yang kedua, lanjut Kolonel Heri, adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Sehubungan dengan hal tersebut, agar seluruh personil agar melakukan pemantauan dan penjagaan pada titik rawan macet dan rawan kecelakaan. Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar di ikuti dengan baik.

Tingkatkan kegiatan deteksi intelijen yang di imbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas (preemtif strike), melalui optimalisasi peran Satgas Anti Teror di seluruh Polda Jajaran. Pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri, serta aspek keselamatan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dam laksanakam pendampingan personil pengamanan oleh personil bersenjata (buddy system).

Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2018 di Mapolres Nias Selatan ini dihadiri oleh Danlanal Nias, yang mewakili Bupati Nias Selatan, yang mewakili Kajari Teluk Dalam, TNI AD, Petugas Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Perwira dan Personil Polres Nias Selatan. (K)

You may be interested

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine
Berita, SUMUT
0 shares5 views

Wewujudkan TNI AD Bebas Dari Narkoba, Korem 022/PT Melaksanakan Test Urine

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-SIANTAR Sebanyak 50 orang anggota Korem 022/PTĀ  melaksanakan tes urine di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar. Kegiatan tes urine ini langsung…

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa
Berita, Simalungun
0 shares21 views

Tak Kunjung Dikerjakan, Warga Hutabayu Merasa Kecewa

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-HUTABAYU Proyek pembangunan peningkatan jalan Hutabayu Raja terkesan di telantarkan. Hal itu dikatakan puluhan orang warga Hutabayu Raja pada www.akarliputan sumut com, pada…

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling
Berita, SUMUT
0 shares25 views

Diwarnai Aksi Kejar Kejaran, Polsek Lahusa Polres Nisel Berhasil Sita 700 Liter Tuak Suling

REDAKSI - Agu 15, 2018

ALS-NISEL Petugas Kepolisian Sektor Lahusa Polres Nias Selatan Sumatera Utara, menggagalkan peredaran minuman keras jenis tuak suling sebanyak 700 liter yang berasal dari…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category