7 Shares 112 Views

Polsek Rambutan Ringkus Seorang Pelaku Curanmor

Jul 08, 2018
7 113

ALS-TEBINGTINGGI

Personil Unit Reskrim Polsek Rambutan  Kota Tebing Tinggi berhasil meringkus DS (25), warga  Dusun I Desa  Marubun Siboras, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun terduga pelaku pencurian sepeda motor, Minggu (8/7).

Informasi yang diperoleh di Polsek Rambutan diketahui, DS terduga pelaku pencurian sepeda motor Yamaha Xeon milik Sudin Sinaga (59) warga Desa Marubun Sinda Raya, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun yang dilaporkan hilang saat diparkirkan di halaman parkir Rumah Sakit Sri Pamela, yang berada di Jalan Sudirman Kota Tebing Tinggi pada Selasa (22/5) lalu.

Berdasarkan laporan tersebut, personil Polsek Rambutan langsung  mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi serta melihat CCTV yang ada di lokasi kejadian guna keperluan penyelidikan. Dan dari hasil penyelidikan, akhirnya petugas berhasil mengetahui identitas dan keberadaan pelaku hingga pada Sabtu (7/7) malam, petugas berangkat ke alamat pelaku untuk melakukan penangkapan.

Saat akan ditangkap, pelaku sempat berhasil melarikan diri, namun atas bujukan salah seorang paman pelaku yang menghubungi pelaku via seluler, akhirnya pelaku berhasil diamankan pada Minggu (8/7) sekira pukul 02.15 Wib. Selain menangkap pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Xeon BK 5749 XAG milik korban. Pelaku dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Polsek Rambutan Tebing Tinggi untuk menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Rambutan AKP Leo RE Sembiring SH saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang pelaku Curanmor. “Pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Polsek Rambutan dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terang AKP Leo Sembiring. (Pas)

NB : DS = Delli Saragih

Keterangan Foto : Kapolsek Rambutan AKP Leo RE Sembiring SH didampingi Kanitres Iptu Jamintar Butar-Butar saat memperlihatkan DS (tengah) terduga pelaku curanmor berikut barang bukti sepeda motor milik korban.

Tebing Tinggi, 8 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category