0 Shares 58 Views

Polsek Rambutan Ringkus Spesialis Pencuri Meteran Air

Mei 17, 2018
0 59

 

ALS|TEBINGTINGGI
MS alias Jambul (20) warga Jalan Pulau Sumatera, Lingkungan II, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, yang diduga merupakan salah satu dari dua orang pelaku spesialis pencurian meteran air milik PDAM Tirta Bulian dari kediaman warga akhirnya ditangkap pihak kepolisian Polsek Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala didampingi Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring SH dan Kanit Reskrim Polsek Rambutan Iptu Jamintar Butarbutar yang ditemui Kamis (17/5) siang di Mapolsek Rambutan di Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi membenarkan adanya penangkapan terhadap MS alias Jambul pada Senin (14/5) sore saat pelaku melintas dipinggir Jalan Pulau Sumatera mengendarai sepeda motor. “Kini pelaku telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Rambutan,” ujar AKP MT Sagala.

Sementara seorang rekan pelaku lainnya, yang berinisial R alias Gaduk (DPO) yang turut beraksi bersama pelaku MS alias Jambul masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Diungkapkan AKP MT Sagala, tertangkapnya pelaku Jambul berawal dari adanya laporan korban pencurian, Mangantar Manurung (59) warga Jalan LKMD, Lingkungan II, Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, yang mengaku jika tiga buah meteran air di tiga unit rumah sewa miliknya, Minggu (28/1) subuh sekitar pukul 03.00 Wib telah dibongkar dan dibawa kabur dua orang pelaku pencurian.

“Aksi kedua pencuri ini sempat dipergoki oleh Ruslan Saragih (47), penghuni salah satu rumah sewa milik korban yang kemudian langsung membangunkan korban dan menceritakan bahwa meteran air didepan rumah sewa milik korban telah dicuri orang. Namun karena aksinya ketahuan, kedua pelaku langsung kabur dan meninggalkan sepeda motor Honda Revo tanpa plat dilokasi kejadian,” terang AKP MT Sagala. Warga dan korban selanjutnya membawa serta menyerahkan sepeda motor kedua pelaku ke Mapolsek Rambutan, Kota Tebing Tinggi.

Dan saat sepeda motor kedua pelaku diperiksa, dari dalam jok sepeda motor tersebut personil Polsek Rambutan menemukan dua buah meteran air yang terbuat dari kuningan milik PDAM Tirta Bulian, Kota Tebing Tinggi yang sebelumnya terpasang dirumah sewa milik korban. Akibat kejadian ini, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 3.750.000. ribu rupiah. “Setelah melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan dari para saksi mata kejadian, personil Polsek Rambutan akhirnya berhasil mengamankan pelaku MS alias Jambul dari sekitar kediamannya,” ungkap AKP MT Sagala.

Dalam pemeriksaan MS mengakui semua perbuatannya, dan dirinya mengaku baru kali ini melakukan pencurian. “Aku diajak Gaduk untuk melakukan pencurian meteran air ini. Namun aksi kami ketahuan pada saat membongkar meteran dirumah yang ketiga, dan begitu ketahuan kami langsung kabur meninggalkan sepeda motor milik Gaduk,” ucap pria pengangguran ini. Dirinya juga mengakui jika berhasil, rencananya meteran tersebut akan dijual kepada penampung barang bekas dan uangnya untuk biaya hidup sehari-hari.

AKP MT Sagala menegaskan kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan akan dijerat dengan melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dari KUHPidana. Sementara Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring menambahkan jika Polsek Rambutan bekerjasama dengan Polres Tebing Tinggi akan terus melakukan pengejaran dan pencarian terhadap keberadaan rekan pelaku. “Kita juga telah banyak menerima pengaduan masyarakat atas kejadian hilangnya meteran air ini. Dan hal ini juga merupakan salah satu atensi dari Kapolres Tebing Tinggi,” terang AKP Leo Sembiring.

Ket Foto : Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala didampingi Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring SH dan Kanit Reskrim Iptu Jamintar Butarbutar mengapit MS alias Jambul, pelaku pencurian.

 

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares25 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares51 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category