8 Shares 94 Views

Puluhan Massa FMI Kota Tebing Tinggi Unjuk Rasa di Depan Kantor DPRD

Jul 06, 2018
8 95

ALS-TEBINGTINGGI

Sekitar lima puluh orang yang tergabung dalam Front Mahasiswa Islam (FMI) Kota Tebing Tinggi melakukan aksi unjuk rasa yang dimulai dari Masjid Raya Nur Addin di Jalan Suprapto menuju depan Kantor DPRD Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Jumat (6/7) sore.

Puluhan massa ini meneriaki dan meminta anggota DPRD Kota Tebing Tinggi untuk keluar dari kantornya, dan mengatakan agar anggota DPRD jangan hanya tahu mengunakan narkoba saja, hal ini dibuktikan dengan salah seorang anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dari Partai Gerinda bernama Adlan Lubis yang ditangkap karena mengkomsumsi narkotika jenis sabu.

Puluhan massa pengunjuk rasa juga melontarkan slogan-slogan ganti presiden, karena pengunjuk rasa merasa pemerintahan presiden saat ini sudah tidak berpihak kepada rakyat, terutama masyarakat kecil, dimana bahan bakar minyak dan tarif dasar listrik serta kebutuhan pokok lainnya terus mengalami kenaikan.

Ketua Front Mahasiswa Islam, Hutban Ghafur Rahim menyatakan sikap bahwa sudah saatnya pemerintah memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat yaitu dengan menurunkan harga BBM, hentikan tenaga kerja asing yang bukan tenaga kerja ahli, menurunkan tarif dasar listrik, serta menurunkan harga bahan-bahan pokok.

“Pemerintah juga harus menstabilkan nilai rupiah dan menghentikan impor bahan-bahan pagan serta menegakkan hukum dan keadilan,” ujar Hutban Ghafur Rahim.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dari Fraksi Golkar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Tebing Tinggi Ir Pahala Sitorus yang menemui para pengunjuk rasa menyatakan akan menampung aspirasi dari FMI tersebut.

Namun, karena kenaikan BBM adalah masalah nasional, maka Pahala Sitorus meminta kepada mahasiswa untuk melampirkan surat keberatan perihal kenaikan harga BBM tersebut agar bisa diteruskan kepada DPR RI Pusat. (Pas)

Keterangan Foto : Puluhan massa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Islam (FMI) Kota Tebing Tinggi saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kota Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 6 Juli 2018.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares227 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares406 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category