33 Shares 162 Views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

Jul 14, 2018
33 163

ALS-BATAM

Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan rumah semi permanen yang berada Baverly Batam Center, Kota Batam hangus terbakar.

Dalam peristiwa yang memilukan itu ratusan jiwa terpaksa harus mengungsi dan kehilangan harta benda serta barang berharga lainnya.

Kombes Pol Hengki selaku Kapoltabes Barelang kepada media www.akarliputansumut.com mengatakan bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi pada hari Sabtu sekira pukul 05.00 Wib subuh tadi.

Hengki menambahkan kebakaran itu terjadi disaat seluruh penghuni rumah masih terlelap tidur. Dan saat itu angin bertiup sangar kencang yang membuat api cepat membesar dan merembet kesejumlah rumah lainnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 Wib subuh tadi, dan saat itu tiupan angin sangat kencang yang membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya”, ucap Kapoltabes.

Masih menurut Kapoltabes, bangunan itu cepat terbakar karena terbuat dari kayu dan triplek dan dalam posisi rapat bergandengan. Dan setelah tiga jam api baru bisa dipadamkan setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Batam datang membantu.

“Yang membuat cepat terbakar, itu karena bngunan nya terbuat dari kayu dan triplek dan dalam posisi rapat bergandengan. Api baru bisa padam setelah tiga jam kemudian setelah tujuh unit mobil pemadam datang”, tambahnya.

Para korban kini di tampung di posko yang di telah di tentukan yaitu di gedung dispenda Batam Center. Dan hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu, dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (ET)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares231 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares408 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category