1 Shares 72 Views

Razia Pekat, Polsek Lolowau Polres Nias Selatan Sita 140 Liter Tuak Suling

Jul 14, 2018
1 73

ALS-NISEL

Petugas Kepolisian Sektor Lolowau Polres Nias Selatan menyita 4 Jerigen minuman keras tuak suling dari berbagai kawasan di Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan. 4 jerigen tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan dalam operasi pekat yang digelar selama sepekan.

Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lolowau Iptu A. Yunus Siregar ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan pihaknya ada menyita minuman keras tuak suling. “4 jerigen minuman keras jenis tuak suling dengan volume sekitar 140 liter tersebut merupakan hasil sitaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang kita gelar selama sepekan”, ujar Yunus.

Minuman keras tuak suling tersebut, lanjut Yunus, kita sita dari 3 lokasi yang berbeda. “1 jerigen kita sita pada tanggal 4 Juli lalu di jalan Umum Desa Hilikara Kecamatan Lolowau. Kemudian pada tanggal 6 Juli kita sita 1 jerigen tuak suling di jalan Umum Desa Hilifadolo dan 2 jerigen terakhir merupakan hasil operasi pekat yang kita gelar Sabtu (14/07) subuh tadi di jalan Umum Desa Hilizaria”, papar Yunus.

Seluruh barang bukti telah disita dan diamankan di Polsek Lolowau, sementara warga yang membawa minuman keras tersebut dipulangkan setelah sebelumnya dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kita akan terus menggelar Operasi Pekat di wilayah Hukum Polsek Lolowau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan atensi Kapolres Nias Selatan”, pungkas Yunus. (D1)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
36 shares231 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares219 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares408 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category