6 Shares 93 Views

Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi Ringkus Dua Pelaku Narkoba

Jun 08, 2018
6 94

ALS-TEBINGTINGGI

Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi meringkus dua orang pria pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu. Kedua pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba ditangkap diwaktu dan didua lokasi yang berbeda di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Kedua pelaku adalah RN alias Riyan (22) warga Jalan Sakti Lubis, Gang Bets, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Sakti, ┬áKecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi dan HMS alias Niko (29) warga Jalan Cik Khozanah, Lingkungan V, Kelurahan Damar Sari, Kota Tebing Tinggi,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala saat ditemui di Mapolres Tebing Tinggi, Jumat (8/6) siang.

Disampaikan AKP MT Sagala, jika pelaku Riyan ditangkap petugas pada Jumat (1/6) tengah malam lalu dari salah satu warung yang berada di Jalan Cengkeh, Kelurahan Bandar Sakti, setelah petugas menyaru sebagai pembeli. Dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu bungkus plastik kecil transparan yang berisi serbuk putih kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

Ketika diinterogasi petugas, Riyan mengaku jika barang bukti sabu tersebut diperoleh pelaku dari seorang pria yang dipanggil dengan sebutan Daus, warga Jalan Cengkeh dengan harga Rp 90 ribu. “Sementara pelaku HMS alias Niko ditangkap petugas pada Sabtu (30/5) dini hari sekitar pukul 00.30 Wib. Penangkapan Niko juga dilakukan oleh petugas yang menyaru sebagai pembeli setelah petugas mendapat informasi dari masyarakat,” terang AKP MT Sagala.

Dijelaskan AKP MT Sagala, saat itu petugas menghubungi pelaku dan mengaku mau membeli sabu senilai Rp 300 ribu. Niko menyanggupi permintaan itu dan sepakat bertemu di sebuah hotel melati di kawasan Jalan Delima Kota Tebing Tinggi. Namun begitu sampai di Hotel, pelaku merasa curiga dan membuang sabu yang ada ditangannya serta langsung melarikan diri dengan sepeda motornya ke arah belakang hotel.

Namun akibat jalan dibelakang hotel jalan buntu, pelaku akhirnya berhasil diringkus petugas usai pelaku menabrak tembok belakang hotel. Pelaku dan barang bukti sabu yang sempat dibuang pelaku serta satu unit HP, satu buah Dompet, uang tunai Rp 300 ribu dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 kemudian dibawa dan diamankan petugas ke Mapolres Tebing Tinggi.

“Untuk pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi dan keduanya akan dijerat melanggar Pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Kasubbag Humas AKP MT Sagala. (RP)

 

Keterangan Foto : Kedua pelaku penyalahgunaan narkoba yang berhasil diamankan personil Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi.

 

You may be interested

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu
Berita, Simalungun
0 shares23 views

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Terkait laporan masyarakat ke Ombusman Jakarta atas adanya dugaan pungli yang di lakukan oleh oknum Kepala Sekolah SD Negri 091522 Marubun Jaya…

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun
Berita, Simalungun
0 shares51 views

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Pada hari ini, Jumat (22/06/2018) sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi, telah berlangsung Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun…

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien
Berita
0 shares452 views

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-BATAM Hizkia Samosir,salah seorang pasien dari Rumah Sakit Santa Elisabeth Batam Kota,kecewa terhadap pelayanan dan penindakan yang dilakukan oleh dokter yang pada saat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category