16 Shares 114 Views

Satu Malam Hanyut Tenggelam, Jasad Dayu Maulana Ditemukan Tewas

Jun 09, 2018
16 115

ALS-TEBINGTINGGI

Setelah satu malam hanyut tenggelam saat mandi di aliran Sungai Padang di Jalan Kebun Buah, Lingkungan II, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi pada Jumat (8/6) sore lalu, jasad Dayu Maulana (15) warga Pasar I Dusun V, Desa Payalombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Sergei, akhirnya ditemukan tewas, Sabtu (9/6) sekira pukul 17.15 Wib.

Sebelumnya, salah seorang warga Saiman (60) peternak ikan, warga Desa Paya Pasir, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergei, yang saat kejadian sedang mencari cacing di pinggiran sungai Padang, lokasi kejadian menuturkan jika korban Dayu Maulana bersama dua temannya, berenang menyeberangi sungai sebanyak tiga kali bolak-balik. Keempat kalinya, korban menyeberang sendirian dengan membawa jala ikan yang diikatkan di pinggangnya. Namun saat akan tiba di tepi sungai, korban tiba-tiba tenggelam dan hanyut terbawa arus.

“Saya sudah coba mengingatkan mereka untuk tidak  menyeberang, karena sungainya dalam. Sebelumnya, sudah tiga kali mereka bolak balik menyeberangi sungai. Keempat kalinya, korban menyeberang sendirian, sementara dua temannya tetap di sungai tapi tidak ikut menyeberang. Dan sewaktu akan mencapai tepi sungai,  korban tiba-tiba tenggelam dan tidak timbul lagi ke permukaan,” ujarnya. Warga selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambutan dan Polres Tebing Tinggi.

Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring SH bersama Ka SPK Polres Tebing Tinggi dan tim inafis segera meluncur ke lokasi kejadian. Dan dibantu warga setempat sejak Jumat (8/6) malam hingga Sabtu (9/6) sore personil Polres Tebing Tinggi dan Polsek Rambutan bersama tim SAR Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tebing Tinggi serta Sergai terus melakukan upaya pencarian korban dengan menyisir aliran sungai menggunakan perahu karet. Upaya pencarian yang dilakukan akhirnya membuahkan hasil, dan jasad korban ditemukan tewas tidak jauh dari lokasi awal korban tenggelam.

Jasad korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk dikebumikan. Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring SH membenarkan adanya penemuan jasad korban yang hanyut tenggelam di aliran Sungai Padang. “Benar, Jasad korban ditemukan sekira pukul 17.15 Wib dalam kondisi meninggal dunia. Dan atas permintaan orang tua korban agar korban tidak diautopsi dan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun I Desa Payalombang, Sergei,” ujar AKP Leo Sembiring SH. (RP)

Keterangan Foto : Personil kepolisian bersama tim Tagana dan warga saat mengevakuasi jasad korban yang hanyut tenggelam di aliran Sungai Padang.

Tebing Tinggi, 9 Juni 2018

You may be interested

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu
Berita, Simalungun
0 shares23 views

Terkait Dugaan Pungli, Besok Kepsek SD 091522 Marubun Jaya Akan Diperiksa Team Ditkrimum Poldasu

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Terkait laporan masyarakat ke Ombusman Jakarta atas adanya dugaan pungli yang di lakukan oleh oknum Kepala Sekolah SD Negri 091522 Marubun Jaya…

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun
Berita, Simalungun
0 shares51 views

Rapat Kordinasi Pilgubsu 2018 di Kabupaten Simalungun

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-SIMALUNGUN Pada hari ini, Jumat (22/06/2018) sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi, telah berlangsung Rapat Koordinasi Persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun…

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien
Berita
0 shares454 views

RS Santa Elisabet Kota Batam, Dianggap Lalai Dalam Mengurus Pasien

REDAKSI - Jun 22, 2018

ALS-BATAM Hizkia Samosir,salah seorang pasien dari Rumah Sakit Santa Elisabeth Batam Kota,kecewa terhadap pelayanan dan penindakan yang dilakukan oleh dokter yang pada saat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category