21 Shares 451 Views

Seorang Kurir dan Pemakai Sabu Berhasil Diringkus Polisi

Okt 20, 2017
21 452

ALS | TEBINGTINGGI

Personil kepolisian Polsek Dolok Merawan berhasil meringkus dua orang pria yang diduga sebagai kurir dab pengguna narkotika jenis sabu.

Adapun identitas kedua pelaku, takni Zulkifli alias Aris (19) warga Dusun IV Gaya Baru, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, yang diduga merupakan kurir dan Rismanto alias Aris (43), warga Dusun V Bangun Rejo RT V, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, yang merupakan pemakai narkotika jenis sabu.

Keduanya diringkus usai melakukan transaksi di Afdeling I Perkebunan Gunung Para, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai dengan barang bukti 1 bungkus kecil plastik transparan yang berisikan serbuk putih kristal diduga narkotika jenis sabu.

“Mereka ditangkap pada Minggu (15/10),” terang Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala di ruang Media Center Polres Tebing Tinggi, Jumat (20/10) siang sekira pukul 11.00 Wib.

Dikatakannya, penangkapan keduanya merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang resah akan peredaran narkoba di wilayahnya di areal Perkebunan Gunung Para.

“Menindaklanjuti informasi tersebut, tim meluncur ke lokasi yang dimaksud dan hanya menemukan pelaku Rismanto, saat dilakukan penangkapan dan pengeledahan pada pelaku ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,20 gram dari tangan Rismanto,” lanjut AKP MT Sagala.

Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Dolok Merawan untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Rismanto mengaku jika barang bukti sabu tersebut dibeli pelaku dari rekannya Zulkifli alias Aris dengan harga Rp 160 ribu.

Petugas selanjutnya melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap pelaku Zulkifli dari kediamannya.

“Rismanto mengaku jika dirinya meminta Zulkifli untuk membelikan sabu tersebut, dan ini yang kedua kalinya pelaku membeli sabu melalui Zulkifli,” sebut Sagala.

Sementara ketika ditangkap, pelaku Zulkifli mengaku jika sabu itu dibeli Zulkifli dari rekannya Gundul (DPO) dan dirinya mendapat keuntungan sebesar Rp 10 ribu dari Rismanto, sedangkan dari Gundul, pelaku Zulkifli mendapat keuntungan sabu gratis untuk digunakan.

“Kini kedua pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” imbuh dia.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan telah melanggar pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 undang undang RI tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (RP)

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category