786 Shares 14296 Views

Seram! Jenglot Ditemukan di Aek Loba Asahan, Ini Penampakannya

Sep 08, 2017
786 14297

ALS | Asahan – Warga Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Kabupaten Asahan geger bercampur takut. Pasalnya, sore tadi, Kamis (7/9/2017) sekira jam 15.00 WIB, didaerah itu ditemukan jenglot. Setidaknya, temuan itu diyakini warga sebagai jenglot.

Jenglot itu ditemukan secara tidak sengaja oleh Hendra (43), warga sekitar yang sehari-hari bekerja sebagai penambal ban. Ia temukan di warung yang sudah lama tutup, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan, Sumut.

Benda sedikit menyerupai wujud manusia itu, ukurannya sekitar 20 centimeter (Cm). Tubuh dipenuhi rambut (bulu) hitam. Termasuk bagian wajah, juga dipenuhi dengan rambut hitam. Di kepala, rambut hitam lebih panjang dari lainnya. Di wajah, tampak gigi taring yang cukup panjang, untuk ukuran tubuh setinggi 20 Cm.

Dua pasang mata, kaki dan tangan, terlihat ditutupi buluh hitam. Kukunya tampak tajam dan panjang. Serta, dibagian pinggang, ada sesuatu yang melingkar. Tidak diketahui, apa yang melingkar dipinggang tersebut. Secara keseluruhan, tampilan jenglot cukup menyeramkan.

Diceritakan Hendra, jenglot itu ia temukan, ketika ia secara tidak sengaja melangkah menuju warung kosong milik “Ibu Jum”. Saat duduk di warung itu, matanya tertuju sesuatu yang terbungkus kain kuning, yang ada didalam warung. Penasaran dengan yang dilihatnya, Hendra tak langsung mengambil benda tersebut.

Ia memilih memanggil warga sekitar. Bersama warga, ia memungut benda terbalut kain kuning tersebut. Lalu dipindah ke meja lain, yang ada didalam warung kosong “Ibu Jum”. Disaksikan warga, balutan kain kuning-pun dibuka. Ternyata, yang tampak membuat warga terkejut dan sebagiannya merasa takut.

Karena begitu balutan terbuka, yang tampak benda (ada yang menyebut makhluk) menyeramkan (menyerupai), yang disebut warga sebagai jenglot. Saat ditemukan, selain terbalut kain kuning, juga terletak disebelahnya satu botol minyak (belum diketahui jenis apa) dan gulungan kertas.

Dengan penemuan itu, seketika warga beramai-ramai menuju warung kosong “Ibu Jum”. Kabarpun semakin tersiar, nyaris ke seluruh warga desa. Bahkan, warga desa lain, juga ada yang datang melihat keberadaan benda yang disebut jenglot tersebut.

Hanya saja, beberapa lama kemudian, jenglot itu dibawa seseorang yang diketahui sebagai para normal. Sebab, tak satu warga-pun bersedia membawa jenglot tersebut. Sayangnya, para normal itu tidak berkenan menyebutkan identitas dirinya.

Hingga berita ini dirilis, belum didapatkan konfirmasi dari pihak atau lembaga berkompeten, untuk mengetahui jenis temuan benda tersebut secara ilmiah. (Erick)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares201 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category