89 Shares 1441 Views

Tangis JR dan Hilangnya Kredibilitas KPUD Sumut

Feb 20, 2018
89 1442

ALS-SUMUT

(Sebuah Catatan Buruk KPUD Sumut, Oleh: Bishop Dikson Panjaitan,STh,M.Div – Ketua Sinode GLKRI)

Pasca penetapan Calon Gubsu, dan Setelah dinyatakan tidak lolos ikut Pilkada gubernur Sumut, ada banyak reaksi dan tanggapan beragam dari masyarakat Sumatera Utara. Hampir yakin bahwa ini akan memancing reaksi keras dari Pendukung JR dan para penggiat keadilan serta para aktivis di Sumut, kenapa tidak? Jelas dan nyata bahwa KPUD Sumut sedang mengangkangi Putusan MA sebagai sebuah lembaga hukum tertinggi di negara ini.

Hanya soal sepele mengenai Legalisir ijazah JR dan surat dari Sekdis DKI sementara kadisdik DKI sudah tanda tangan, ADA APA DIBALIK SEMUA INI? dan SIAPA yang Mendesain permainan busuk di KPUD ini. Dari kacamata publik sangat gamblang kita menilainya karena keberadaan JR ANCE sangat ditakuti pihak-pihak tertentu.

JR selain sebagai Bupati Simalungun 2 periode adalah orang pilihan Tuhan yang selalu memenangkan banyak pergumulan walau diawalnya memang seperti sudah tidak berdaya. (Maaf saya bukan Pendukung JR maupun pendukung salah satu Calon Gubsu lain).

JR yang saat ini dianggap menjadi momok yg menakutkan bagi rivalnya dan dianggap lebih memiliki peluang besar setelah petahana Tengku Erry Nuradi gugur haknya sebagai Cagubsu karena tidak didukung partainya sendiri dan akibat penyelewengan Golkar.

JR dianggap bukan hanya sekedar penggembira, tapi seorang Putra Sumut yang sudah benar-benar berbuat dan sangat dekat dengan rakyat. Sumber yang kami terima dari Rhema Research sebagai salah satu group kami dibawah bendera Rhema Corp menjelaskan bahwa dalam beberapa hari ini setelah melihat video JR menangis di YouTube dan membaca berita tentang perlakuan KPUD kepada JR ANCE, Hal ini justru mengkatrol suara JR di Polling versi pembaca Rhema. Tabloid Rohani Kristen paling eksis dan sudah 9 tahun beredar di Sumatera Utara dan sebagian Indonesia. Efek dari tangisan JR telah mampu menggerakkan SILENT MAJORITY yang selama ini Diam dan no koment tentang pilkada Sumut.

Diyakini kalau sampai JR ANCE di zalimi terus dan tidak ikut dalam kontestasi pilkada Sumut maka akan ada reaksi besar hingga kredibilitas pilkada ini diragukan. Kentalnya nuansa politis yg mengganjal Pasangan JR ANCE dan kuatnya arus kekuasan pusat yg mengkondisikan dapat ditangkap dengan mata polos rakyat Sumut, kami yakin hal ini akan mempengaruhi semuanya dan kredibilitas pemimpin yang akan datang justru diragukan.

Kami sangat yakin Presiden Jokowi tidak akan membiarkan permainan palsu para kutu busuk yg mengintervensi KPUD Sumut ini. Sehingga Presiden Jokowi dan partainya tidak dicap sedang memakai KPUD sebagai alat pemukul Utk menghempang JR ANCE.

Memang kita juga tidak percaya spekulasi ini. Tapi dengan didiamkannya permainan para pengecut ini marilah berpikir bijaksana dan keputusan serta aksi pemerintah pusat kiranya menjernihkan suasana carut marut yang ada di Sumut ini.

Masalah Legalisir Ijazah adalah persoalan yang sengaja diciptakan sedemikian, karena Ijazah Asli dapat ditunjukkan, sedangkan Legalisir itu hanya pengesahan foto copy sesuai aslinya. Jadi bukan hal yang esensial karena aslinya ada.

Harusnya KPU Sumut bijak, tapi kita melihat ada permainan dan pesanan nampaknya di KPU Sumut ini. Untuk itu sebaiknya Ketua KPU Sumut dicopot aja, karena gak mutu, dan tidak memiliki kemampuan dalam menyelenggarakan pilkada yang kondusif, Jangan sampai memancing reaksi masyarakat lebih jauh lagi. Salam.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
26 shares203 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category