29 Shares 222 Views

Terkait Serangan Teroris, Polres Tebing Tinggi Perketat Keamanan

Mei 17, 2018
29 223

ALS|TEBINGTINGGI

Jajaran Polres Tebing Tinggi melakukan pengamanan ketat terhadap pengunjung atau tamu yang akan memasuki Polres Tebing Tinggi yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Tebing Tinggi mengingat terjadinya aksi terorisme di Mapolda Riau serta kejadian bom Gereja di Surabaya.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP MT Sagala mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan dengan standar operasional prosedur (SOP), setiap tamu yang berkunjung ke Mapolres Tebing Tinggi harus menjalani pemeriksaan ketat di depan Mapolres Tebing Tinggi. “Hal ini untuk mengantisipasi kejahatan bom yang dilakukan terorisme di Mapolda Riau dan di Surabaya, maka Polres Tebing Tinggi melakukan siaga satu,” terang AKP MT Sagala, Kamis (17/5) siang.

Menurut AKP MT Sagala, pengamanan yang dilakukan di Mapolres Tebing Tinggi yakni dengan menempatkan beberapa personil kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Tebing Tinggi yang dipersenjatai lengkap didepan Mapolres serta membuat pagar betis di pintu gerbang Polres Tebing Tinggi dengan memasang brigade dan kawat berduri. “Semua barang bawaan pengunjung harus diperiksa oleh petugas, kita menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Pengamanan ini terus kita lakukan untuk menunjukkan kekondusifan di Kota Tebing Tinggi,” sebutnya.

Untuk pengamanan lebih lanjut, pihak kepolisian juga meminta kerjasama kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah Polres Tebing Tinggi untuk terus memberikan informasi kepada pihak berwenang terkait keberadaan orang yang tidak dikenal atau yang mencurigakan. “Peningkatan keamanan dengan menggalakkan poskamling diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi adalah salah satu yang hal yang harus dilakukan.  Kepala Lingkungan atau Kepala Lorong harus menerapkan bagi warga pendatang harus melapor dalam waktu 2×24 jam,” ujar AKP MT Sagala.

Salah seorang pengunjung, Rabiah (42) yang hendak menjenguk anaknya mengaku sempat bingung dengan adanya pemeriksaan tersebut. Namun setelah dirinya mendapatkan penjelasan dari pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi, Rabiah mengaku lega dan bisa menerima dengan pemeriksaan tersebut. (RP)

Ket  Foto : Personil Polres Tebing Tinggi saat melakukan pemeriksaan terhadap para pengunjung atau tamu yang akan memasuki Polres Tebing Tinggi.

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category