47 Shares 152 Views

UN SD Hari Pertama di Haranggaol Berjalan Lancar Aman dan Tertib

Mei 03, 2018
47 153

ALS-HARANGGAOL

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Dasar (SD) hari pertama di Kecamatan Haranggaol Horisan Kabupaten Simalungun.Senin (18/5) berjalan lancar dan tertib. Mata pelajaran pada hari pertama UN adalah Bahasa Indonesia.

Berdasarkan pantauan ALS hari pertama pelaksanaan UN diawali dengan pemberian wejangan oleh Kepala Sekolah kepada para peserta UN, yaitu pukul 07.30 WIB atau 30 menit sebelum UN berlangsung, di halaman sekolah masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan doa’bersama.

Korwil dinas pendidikan Hotni Ida Spd di dampingi ketua gugus 1 Ruslina Manik Kepala SDN 091358 dan ketua gugus 2 Pirna Asni Saragih Kepala SDN 095163 Haranggaol.mengharapkan peserta didiknya agar cermat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional tersebut.

“Anak-anak juga harus menjaga ketertiban selama melaksanakan ujian,” katanya.

UN di SDN  Se Kecamatan Haranggaol Horisan diikuti oleh 120 peserta, yang dibagi dalam 2 gugus.

Menurut mereka UN tahun lalu lulus 100 persen. Mudah-mudahan pada UN tahun 2018 ini, anak didik kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan UN-nya. Mudah-mudahan lulus 100 persen,” kata ,ketua gugus 2. pirna Asni Saragih kepada Als.

Ketua Korwil dinas pendidikan Jotni Ida Purba Spd mengharapkan agar anak didiknya dapar mengikuti UN dengan penuh percaya diri serta cermat dan teliti dalam mengerjakan soal-soal UN. Dan ia berharap selama dia menjadi korwil di Kecamatan Haranggaol ada peningkatan dan kemajuan pendidikan khususnya di Haranggaol.

Juga mengharapkan agar anak didiknya dapat diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal UN tersebut.

“UN hari pertama di Kecamatan Haranggaol tidak ada masalah terkait soal soal ujian dan siswa peserta ujian hadir seluruhnya.Ruslina manik berharap agar selama ujian berlangsung tidak ada masalah.harapnya. (Libert)

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares197 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
0 shares388 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category