10 Shares 252 Views

Wako Buka Lomba Inovasi Tehnologi Tepat Guna Kota Tebing Tinggi

Mei 10, 2018
10 253

ALS-TEBINGTINGGI
Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka perlombaan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan (BPMK) di aula BPMK Jalan Gunung Lauser Kota Tebing Tinggi, Rabu (9/5) sore yang diikuti oleh 21 orang peserta dari pelajar SMA/SMK se-Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan peserta yang mengikuti perlombaan ini adalah merupakan anak-anak hebat yang ada di Kota Tebing Tinggi, karena memiliki kemauan untuk terus maju dan berkembang. “Mereka adalah generasi yang ingin maju, bukan sebagai generasi pengikut, dengan berbagai inovasi dan kreatifitasnya mereka berupaya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya Kota Tebing Tinggi,” sebut Umar Zunaidi Hasibuan.

Sementara kepada para peserta Wali Kota meminta agar membangun TTG yang bersifat efektif, efesien, sederhana dan bermanfaat untuk orang banyak, tidak usah berinovasi yang ruwet-ruwet, karena nantinya tidak ada yang mau memanfaatkanya karena saat ini orang lebih suka memanfaatkan yang sederhana dan tidak memusingkan kepala, apalagi dengan berbiaya murah dan manfaatnya besar, itu nantinya akan di gunakan orang banyak.

H Umar Zunaidi Hasibuan turut mengajak para pelajar untuk terus berinovasi dan berkreatifitas secara terus menerus yang nantinya dapat menjadikan Kota Tebing Tinggi bisa diangkat ketingkat regional maupun nasional, apalagi Kota Tebing Tinggi akan dijadikan tuan rumah teknologi tepat guna tahun ini. “Teruslah berinovasi dan berkreatifitas, apalagi mengingat saat ini bangsa kita masih termasuk yang terendah dalam program teknologi,” pinta Umar Zunaidi.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap semoga Kota Tebing Tinggi dimasa yang akan datang bakal dikunjungi banyak orang, baik dari dalam maupun luar negeri karena kemampuan berinovasi dan berkreatifitas dalam teknologinya yang dapat bermanfaat buat orang banyak, khususnya masyarakat Kota Tebing Tinggi itu sendiri. (RP)

Ket Foto : Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan ketika membuka perlombaan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan BPMK Kota Tebing Tinggi.

You may be interested

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa
Berita, Siantar
0 shares205 views

Mantan Dirut PDAM dan Kepala BPBD Harus Diperiksa

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Baru mengakhiri jabatan nya selama lebih dari 8 Tahun sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Uli, Nama Badri Kalimantan langsung santer disebut terlibat…

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan
Berita, Jakarta
0 shares201 views

164 Mayat Terkatung di Danau Toba, Presiden Harus Turun Tangan

REDAKSI - Jul 20, 2018

Oleh: Natalius Pigai Sudah 1 Bulan, KM Sinar Bangun yang tenggelam tanggal 18 Juni 2018 di perairan danau Toba Sumatera Utara telah meninggalkan…

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon
Berita, Siantar
46 shares390 views

Wakil Walikota Siantar Lantik 23 Pejabat Eselon

REDAKSI - Jul 20, 2018

ALS-SIANTAR Bertempat diruang data pemko pematangsiantar, Wakil Walikota Pematangsiantar ,Togar Sitorus SE MM, melantik 23 Pejabat Eselon di jajaran pemerintah kota. Dalam amanat…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category