4 Shares 108 Views

Wako Buka Pembekalan Kesehatan Jemaah Calon Haji Kota Tebing Tinggi

Mei 14, 2018
4 109

ALS-TEBINGTINGGI
Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka secara resmi pembekalan Kesehatan Jemaah Calon Haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 Masehi/1439 Hijriah yang diikuti sebanyak 150 orang Jemaah Calon Haji, Senin (14/5) siang bertempat di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa didalam melaksanakan ibadah haji itu ada beberapa syaratnya, yaitu bukan hanya sanggup karena memiliki harta namun juga sanggup dalam bentuk fisik. Karena jika fisiknya tidak sanggup untuk menjalankan ibadah haji, maka tidak akan dikenakan juga kewajiban untuk menunaikan ibadah haji kepadanya. “Maka dari itu mari mempersiapkan fisik kita dengan menjaga kesehatan, sehingga kita sanggup untuk menunaikan ibadah haji dengan baik,” pinta Umar.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan juga mengatakan bahwa tahun ini pemerintah Arab Saudi sangat ketat didalam penerimaan calon haji dan tidak akan menerima jemaah yang menderita penyakit yang sulit/berat untuk disembuhkan, antara lain yang menderita penyakit ginjal (cuci darah) serta gangguan kejiwaan dan ini merupakan aturan yang mesti kita terima dengan lapang dada. “Oleh karena itu kepada para peserta calon haji semua, bahwa kesehatan itu merupakan bagian terpenting untuk ibadah haji ini, dan kita harus terbuka dengan masalah kesehatan kita, jangan ada yang di tutup-tutupi,” sebut Wali Kota.

Namun bila nantinya diantara calon jemaah haji ini ada yang tidak bisa berangkat di karenakan kesehatan yang kurang baik, gangguan jiwa serta karena sedang hamil khususnya, jangan disesali karena kehamilan itu anugerah dan itu merupakan ketentuan dari Allah Swt. “Calon haji juga harus bisa menahan emosi, sabar, jangan pecah kongsi, karena kita tidak ada yang sempurna dan marilah melatihnya mulai dari sekarang,” tegasnya.

H Umar Zunaidi Hasibuan berharap agar masalah kesehatan menjadi fokus utama calon haji, dan bila gagal dikesehatan jangan kecewa dan bersedih hati, anggap saja ibadah kita sudah kita kerjakan namun kita masih terhalang oleh ketentuan yang bukan datang dari manusia itu sendiri tetapi dari Allah Swt. “Rajin-rajinlah berolahraga, minum vitamin, perbanyak bersosialisasi dan bila perlu bentuk kelompok dari sekarang,” pesan Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan. (RP)

KetĀ  Foto : Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat membuka secara resmi pembekalan Kesehatan Jemaah Calon Haji Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo, Kota Tebing Tinggi.

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category