3 Shares 70 Views

Wako Serahkan BPJS Ketenagakerjaan ke Pekerja Non Formal

Mei 15, 2018
3 71

ALS-TEBINGTINGGI
Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umaruddin Lubis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 150 pekerja non formal seperti Pengemudi Angkot, Pengemudi Betor, Petugas Parkir dan Pengutip Retribusi, di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Selasa (15/5) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa program ini diberikan kepada para pekerja non formal yang tidak memiliki toke guna memproteksi diri dan menjamin keselamatan serta kesehatan para pekerja ini, dan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap warganya.

“Disamping itu juga, hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Nawacita Presiden RI Joko Widodo bahwa pemerintah itu harus selalu ada ditengah-tengah warganya. Dan hari ada 150 orang pekerja non formal di Kota Tebing Tinggi yang akan menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari 1000 orang yang kita programkan,” terang Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali Kota Tebing Tinggi ini juga mengharapkan bagi yang belum mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kiranya dapat bersabar karena masih dalam proses administrasi. “Program ini hanya diperuntukan bagi warga Kota Tebing Tinggi, karenanya bagi yang belum memiliki KTP Elektronik saya harap segeralah melakukan rekam di kantor camat masing-masing,” pinta Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan.

Disampaikan Wali Kota jika yang diberikan saat ini hanyalah kartu BPJS Ketenagakerjaan, namun nantinya Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga akan berupaya untuk memberikan Kartu BPJS Kesehatan bagi para pengemudi angkot dan betor serta petugas parkir yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan. “Pemko akan terus berupaya untuk mewujudkan hal ini,” imbuh Wali Kota.

H Umar Zunaidi Hasibuan turut mengingatkan dengan masuknya bulan Suci Ramadhan, biasanya eskalasi kenderaan akan semakin tinggi, untuk itu Wali Kota meminta agar para pengemudi angkot, betor dan penjaga parkir untuk ikut membantu para petugas lalu lintas. “Parkirkan betornya dengan tertib dan rapi. Angkot jangan menaik turunkan penumpangnya dengan sembarangan, apalagi pada persimpangan jalan, karena ini akan menghambat kelancaran arus lalu lintas,” sebutnya.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Syafrin Efendi Harahap melaporkan bahwa penerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan hari ini berjumlah sebanyak 150 orang, dari program 1000 orang yang direncanakan. Dan dana tersebut ditampung dalam APBD Tebing Tinggi melalui DPA Dinas Perhubungan. (RP)

Ket Foto : Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, MM bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umaruddin Lubis saat menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 150 pekerja non formal di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing.

You may be interested

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK
Berita, Nasional
0 shares31 views

Dua Personil Polisi Terluka Diserang OTK

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-JAMBI Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Marosebo, Jambi diserang oleh seorang tidak dikenal yang membawa senjata tajam pada Selasa (22/5) sekira pukul 14.30 WIB.…

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang
Berita, Hukum
0 shares85 views

Dianggap Melecehkan, Anggota Dewan Ini Dipukuli 4 Orang

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-KARAWANG Berawal dari postingan meme gambar Habib Rizik Sihab dan Amien Rais yang di sebar oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Karawang dari…

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi
Berita, Tebing Tinggi
0 shares53 views

Dua Pelaku Narkoba Diringkus Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi

REDAKSI - Mei 22, 2018

ALS-TEBINGTINGGI Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil menangkap dua orang pria, yang diduga merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba dari dua lokasi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category