5 Shares 76 Views

Walikota Buka Sosialisasi E – Planning

Jul 20, 2018
5 77

ALS-TEBINGTINGGI

Wali Kota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tebing Tinggi H Johan Samose Harahap, SH, M.SP membuka resmi Sosialisasi E-Planning optimalisasi perencanaan melalui e-planning dalam mewujudkan anggaran yang berkeyakinan.

Kegiatan yang dilaksanakan Jum’at (20/7) di Gedung Hj Sawiyah, Jalan Sutomo Kota Tebing Tinggi ini juga dihadiri nara sumber dari Tim Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Ketua MUI Tebing Tinggi, Kepala OPD se- Tebing Tinggi, Pimpinan organisasi dan lembaga kemasyarakatan serta para Camat, Lurah se- Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya yang dibacakan Sekdako Tebing Tinggi H Johan Samose Harahap mengatakan jika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terjadi saat ini telah berdampak pada perubahan yang mendasar dan membawa bangsa Indonesia menuju paradigma dan memasuki era teknologi informasi dan Komunikasi.

“Yang diarahkan pada ketersediaan jaringan informasi dan data yang menghubungkan Instansi Pemerintah dalam rangka optimalisasi pelayanan umum, dimana pelayanan umum yang cepat, profesional, transparan dan lebih mudah yang merupakan harapan dari seluruh masyarakat khususnya di Kota Tebing Tinggi,” jelas Wali Kota Tebing Tinggi.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan, dengan adanya aplikasi E-Planning ini bisa menampung seluruh dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berbasis online/Web Aplication, keamanan data terjamin dan telah disesuaikan dengan regulasi yang berlaku serta mempermudah dalam proses penginputan dan mudah dikembangkan.

Terakhir Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan menghimbau agar semua, seperti DPRD, OPD maupun stakeholder agar berperan aktif dalam melaksanakan aplikasi E-Planning ini agar terwujud peningkatan kualitas dokumen perencanaan pembangunan daerah yang lebih baik kedepannya. (Pas)

Keterangan Foto : Wali Kota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM diwakili Sekdako Tebing Tinggi H Johan Samose Harahap membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi E-Planning di Tebing Tinggi.

Tebing Tinggi, 19 Juli 2018.

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category