19 Shares 608 Views

Warga dan Polisi Kompak, Tiga Tersangka Curanmor di Raya Dibekuk

Okt 05, 2017
19 609

ALS | Simalungun – Personil Polsek Raya, Resort Simalungun tampak kompak dengan warga diwilayah hukumnya. Hasilnya, tiga tersangka perkara pencurian sepeda motor Supra X 125, BK 4144 XW, dibekuk dari tiga lokasi berbeda, Kamis (5/0/2017), sekira jam 02.15 WIB.

Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua itu terungkap, pasca pelapor Abdullah Ndruru (40), warga Parmahanan Huta Rih, Kelurahan Baringin Raya, Kabupaten Simalungun, melaporkan hilangnya sepeda motor korban, Nurmaini Purba (43), warga Dame Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun ke Polsek Raya, beberapa hari yang lalu.

Pasca dilaporkan, salah seorang warga Dame Raya (satu dusun dengan korban), melihat tersangka Elfan Syahputra Damanik (26), warga Sihubu, Nagori (Desa) Sihubu Raya, Kecamatan Raya sedang mengendarai sepeda motor korban yang dilaporkan hilang ke Polsek Raya.

Hanya saja, saat itu warga tersebut, belum mengetahui kalau sepeda motor korban hilang. Namun begitu ia mengetahuinya, warga itupun bercerita tentang apa yang dilihatnya. Lalu, masyarakat Dame Raya bersama personil Polsek Raya melakukan pencarian terhadap Elfan Syahputra.

Dari informasi yang didapat, malam itu, polisi bersama warga bergerak menuju gudang keranjang milik Parto, di Batu 20, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Tanpa kesulitan, tersangka Elfan berhasil dibekuk.

Selanjutnya, dari penangkapan Elfan diketahui keberadaan sepeda motor yang mereka curi, serta menyebutkan rekan rekannya, saat melakukan aksi curanmor. Sepeda motor ditemukan dari rumah tersangka Hendra Saragih, juga di Batu 20, Kecamatan Panei.

Termasuk saat itu petugas juga berhasil meringkus Hendra Saragih (26). Tidak sampai disitu, petugas juga melakukan penangkapan terhadap tersangka ketiga, Alpiando Saragih (23) dari rumahnya di Buah Bolon, Kelurahan Merek Raya, Kecamatan Raya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, akhirnya ditemukan barang bukti berupa alat ketiga tersangka melakukan aksi curanmor. Yakni, berupa kunci T yang terbuat dari obeng yang diketok berbentuk leter Y. Kunci T itu diitemukan di perladangan warga, setelah dibuang tersangka Elfan Syahputra. (Econ)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen
Berita, Jakarta
0 shares9 views

Kemendag Wajibkan Pencantuman Label Pada Kemasan Beras Untuk Lindungi Konsumen

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAKARTA Kementerian Perdagangan (Kemdag) terus berupaya melindungi konsumen khususnya konsumen beras. Salah satunya dengan mewajibkan pencatuman label pada kemasan beras. Hal ini tertuang…

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI
Berita, Nasional
0 shares13 views

Tentara Pembebasan Nasional OPM Tembak dan Panah Dua Prajurit TNI

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-IRIAN JAYA Kelompok Bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka kembali beraksi dengan melakukan pembunuhan terhadap anggota TNI pada Minggu (19/07/2018) kemarin di…

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak
Berita, Peristiwa
0 shares21 views

Dua Anggota TNI Tewas Ditembak Disaat Mengangkut Makanan Yang Akan Dibagikan Untuk Anak-Anak

REDAKSI - Agu 20, 2018

ALS-JAYAPURA Dua anggota TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB). Dua prajurit itu…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category