56 Shares 953 Views

Zikir dan Doa Umat Muslim Siantar Untuk Rohingya Digelar di Masjid Raya

Sep 08, 2017
56 954

ALS | Siantar – Ratusan umat muslim Kota Siantar berkumpul di Masjid Raya, Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, selepas sholat Jumat (8/9/2017). Mereka berzikir. Dan mereka berdoa.

Zikir dan doa mereka lakukan untuk memohon kepada Allah SWT, agar saudara mereka dari etnis Rohingya di Rakhine, Miyanmar, segera dibebaskan dari kekejian militer Miyanmar. Karena sudah cukup lama umat muslim Rohingya menderita, akibat perlakuan militer dan warga Miyanmar lainnya.

Zikir dipandu Panitia Penyelenggara Zikir dan Doa untuk Rohingya dari Forum Peduli Kemanusiaan. Dalam hal ini, oleh M Yasin didampingi M Natsir Armaya Siregar dan seorang lainnya. Zikir berlangsung khusyuk. Tak sedikit air mata menetes disaat zikir dan doa dipanjatkan.

Sebelum zikir dan doa dipanjatkan, Forum Peduli Kemanusiaan memutar video, berupa berita tentang kondisi umat muslim Rohingya di Rakhine, Miyanmar.

Hendri Ginting dari Forun Peduli Kemanusian mengajak umat muslim di Masjid Raya untuk berzikir dan berdoa untuk umat muslim Rohingya digelar. Karena zikir dan doa digelar, atas nama kemanusian.

Sementara itu, Pengurus Masjid Raya, Zulkarnain Daulay menyampaikan apresiasi terhadap digelarnya zikir dan doa untuk muslim Rohingya. Hal yang sama juga disampaikan Natsir Armaya Siregar. Karena tindakan militer Miyanmar sangat keterlaluan. Lalu memohon kepada Allah SWT agar Rohingya terlepas dari penderitaan dan penyiksaan.(Gun)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah
Berita
27 shares139 views

Ratusan Rumah Terbakar di Batam, Kerugian Miliaran Rupiah

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-BATAM Jika sudah kehendakNya, siapa pun tak boleh menghalangi. Seperti yang terjadi di pulau Batam pada hari ini Sabtu (14/07/2018) pagi tadi. Ratusan…

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia
Berita, SUMUT
5 shares71 views

Martin Hutabarat : Partai Gerindra Jaminannya Menjaga Kerukunan di Indonesia

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SUMUT Martin Hutabarat, Anggota DPR RI, melaksanakan kegiatan Sarasehan Kebangsaan bersama kadernya di Nagori Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sabtu (14/07/2018).…

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan
Berita, SUMUT
13 shares81 views

Hari Ini Martin Hutabarat Adakan Sarasehan Kebangsaan

REDAKSI - Jul 14, 2018

ALS-SIDAMANIK Hari ini akan ada kegiatan sarasehan kebangsaan yang diadakan oleh Martin Hutabarat SH,Anggota DPR RI. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Umum Kecamatan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most from this category