56 Shares 865 Views

Zikir dan Doa Umat Muslim Siantar Untuk Rohingya Digelar di Masjid Raya

Sep 08, 2017
56 866

ALS | Siantar – Ratusan umat muslim Kota Siantar berkumpul di Masjid Raya, Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, selepas sholat Jumat (8/9/2017). Mereka berzikir. Dan mereka berdoa.

Zikir dan doa mereka lakukan untuk memohon kepada Allah SWT, agar saudara mereka dari etnis Rohingya di Rakhine, Miyanmar, segera dibebaskan dari kekejian militer Miyanmar. Karena sudah cukup lama umat muslim Rohingya menderita, akibat perlakuan militer dan warga Miyanmar lainnya.

Zikir dipandu Panitia Penyelenggara Zikir dan Doa untuk Rohingya dari Forum Peduli Kemanusiaan. Dalam hal ini, oleh M Yasin didampingi M Natsir Armaya Siregar dan seorang lainnya. Zikir berlangsung khusyuk. Tak sedikit air mata menetes disaat zikir dan doa dipanjatkan.

Sebelum zikir dan doa dipanjatkan, Forum Peduli Kemanusiaan memutar video, berupa berita tentang kondisi umat muslim Rohingya di Rakhine, Miyanmar.

Hendri Ginting dari Forun Peduli Kemanusian mengajak umat muslim di Masjid Raya untuk berzikir dan berdoa untuk umat muslim Rohingya digelar. Karena zikir dan doa digelar, atas nama kemanusian.

Sementara itu, Pengurus Masjid Raya, Zulkarnain Daulay menyampaikan apresiasi terhadap digelarnya zikir dan doa untuk muslim Rohingya. Hal yang sama juga disampaikan Natsir Armaya Siregar. Karena tindakan militer Miyanmar sangat keterlaluan. Lalu memohon kepada Allah SWT agar Rohingya terlepas dari penderitaan dan penyiksaan.(Gun)

Editor : Gunawan Purba

You may be interested

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja
Berita, Simalungun
0 shares15 views

Urus Berkas, Warga Jumpai Camat Haranggaol di Rumah Saat Jam Kerja

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-HARANGGAOL Perilaku tidak terpuji ditunjukan Camat Haranggaol kepada Warga Haranggaol Horison Kabupaten Simalungun l Hal itu Terlihat, saat warga ingin mengurus Surat keterangan…

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas
Berita, Simalungun
0 shares9 views

Wah Gawat..!! Oknum Pekerja Perbaikan Jalan Simarjarunjung Jualan Aspal Bekas

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-SIMALUNGUN ATAS Pekerja proyek perbaikan jalan (tambal sulam) Jalan Lintas Negara tepatnya di Jalan Simarjarungjung Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara memperjual…

Korban Penyerangan Dijaga Ketat
Berita, Peristiwa
0 shares13 views

Korban Penyerangan Dijaga Ketat

REDAKSI - Mei 23, 2018

ALS-JAMBI Meski kondisi dua korban anggota polisi, yakni Aiptu HSP Manalu dan Bripka Sangap Sinambunan sudah mulai sadar akibat penyerangan di Rumah Sakit…

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Most from this category